Nyeri Dada (Torakodinia)

Nyeri Dada (Torakodinia) – Nyeri di bagian dada merupakan hal yang sangat biasa terjadi, karena tidak sedikit orang yang mengalaminya. istilah medis nyeri dada ialah Torakodinia yang menyebabkan rasa tidak nyaman pada sekitar dada. Nyeri dada bisa dialami oleh siapa pun, dan biasanya terjadi secara tiba tiba tanpa alasan yang jelas. Nyeri dada bisa hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan khusus, tetapi ada juga yang mengalami nyeri dada jangka panjang dan tidak kunjung hilang karena itu menimbulkan rasa tidak nyaman. Nyeri dada (Torakodinia) bisa dikarenakan hal ringan tetapi bisa juga jadi tanda suatu penyakit rasa nyeri bisa dirasakan dari mulai bahu sampai juga tulang rusuk, bahkan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lainnya juga, untuk itu perlu hati hati dengan nyeri dada. Kemungkinan nyeri dada yang dialami bukan lah hal biasa tetapi hal yang serius sebab adanya gangguan kesehatan pada tubuh. maka dari itu mencari tahu penyebab nyeri dada agar pengobatan lebih mudah.

Penyebab Nyeri Dada (Torakodinia)

Nyeri dadah bisa terjadi oleh siapa pun, dan tidak semua orang mengalami nyeri dada (Torakodinia) dikarenakan hal yang sama, karena ada banyak faktor yang menyebabkan nyeri dada. Dibawah ini beberapa hal yang sering menjadi penyebab nyeri dada :

  • Terjadinya nyeri dada (Torakodinia) bisa dikarenakan oleh cedera pada otot. Dibagian dada pun terdapat otot, dan apabila pada bagian tersebut mengalami cedera maka dampaknya akan mengalami nyeri dada juga penderitanya. cedera bisa disebabkan banyak faktor, baik dari terjatuh, terbentur dan masih banyak kecelakaan lainnya yang menyebabkan nyeri dada.
  • Yang bisa menyebabkan nyeri dada (Torakodinia) terjadi juga dikarenakan oleh adanya masalah pada tulang dada. Masalah pada tulang dada yang menyambungkan dengan tulang rusuk bisa menyebabkan nyeri dada sebab adanya inflamasi, untuk itu perlu hati hati.
  • Penyakit lambung pun juga bisa menyebabkan nyeri dada (Torakodinia) dikarenakan asam lambung naik mala pada bagian dada atau ulu hati akan terasa seperti terbakar dan juga terasa nyeri.
  • Penyebab nyeri dada (Torakodinia) dikarenakan oleh adanya batu empedu juga. dikarenakan adanya batu empedu menyebabkan sumbatan sehingga akan terasa sakit atau nyeri karena empedu berada dibagian sekitar dada.
  • Ada juga penyebab nyeri dada (Torakodinia) dikarenakan oleh masalah pada tenggorokan atau disfasgian. Tidak bisa menelan dengan baik karena suatu gangguan kesehatan tertentu maka dampaknya akan menyebabkan nyeri dada juga pada penderitanya.
  • Herpes zoter atau penyakit kulit ini pun bisa menyebabkan nyeri dada (Torakodinia) dikarenakan menginfeksi bagian syaraf tubuh.

Penyebab Nyeri Dada (Torakodinia) Karena Masalah Jantung

Nyeri dada (Torakodinia) juga sering dikaitkan dengan penyakit jantung meskipun tidak semunya berkaitan dengan jantung. untuk nyeri dada yang berkaitan dengan jantung maka penyebabnya bisa seperti dibawah ini :

  • Pada saat sedang cemas, takut dan panik biasanya akan ada peningkatan detak jantung kondisi ini sangat normal tetapi terkadang juga menyebabkan nyeri dada sehingga menambah rasa tidak nyaman. Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh hal hal baru yang menatang atau ada rasa takut karena suatu hal.
  • Nyeri dada (Torakodinia) bisa dikarenakan adanya udara yang terjebak di lapisan paru paru sehingga sulit bernapas dengan normal sehingga kondisi ini pun bisa menyebabkan nyeri pada bagian dada.
  • Bukan hanya karena udara yang terjebak saja yang menyebabkan nyeri dada (Torakodinia), tetapi bisa juga karena dara, gumpalan darah pada pembuluh darah paru paru sehingga oksigen tidak mengalir dengan baik lah yang menyebabkan nyeri dada juga.

Gejala Nyeri Dada (Torakodinia)

Ada dua jenis gejala nyeri dada (Torakodinia) yang disebabkan oleh hal umum atau pun yang disebabkan oleh masalah pada jantung. untuk berikut untuk gejala umum :

  • Dada terasa nyeri saat batuk atau menarik napas panjang.
  • Sulit menelan.
  • Dada terasa sakit saat ditekan.
  • Nyeri ulu hati atau serasa makanan dari lambung naik kembali ke kerongkongan.
  • Rasa nyeri yang bertambah parah atau membaik saat mengubah posisi tubuh.

Untuk gejala nyeri dada yang disebabkan oleh masalah pada jantung :

  • Dada terasa nyeri saat melakukan kegiatan fisik dan reda dengan beristirahat.
  • Dada terasa tertekan atau sangat sakit.
  • Rasa sakit yang menyebar ke lengan, terutama lengan sebelah kiri.
  • Sulit bernapas.
  • Rasa nyeri berlangsung lama.
  • Pusing atau merasa lemas.
  • Keringat dingin.

Mengatasi Nyeri Dada (Torakodinia)

Untuk mengatasi nyeri dada (Torakodinia) maka harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya agar tidak salah dalam menangani nyeri dada. Untuk nyeri dada yang ringan maka cara mengobatinya bisa dengan menggunakan obat luar saja seperti menggunakan minyak gosok atau pun dengan minum air hangat akan bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada dada.

Beda halnya dengan nyeri dada yang umum, jika nyeri dada (Torakodinia) disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan jantung. nyeri dada yang disebabkan oleh masalah pada jantung dapat diatasi dengan menggunakan obat jantung tetapi sebaiknya lakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga tidak salah dalam pengobatan untuk nyeri dada. (By:RM)

Nyeri Dada (Torakodinia)

Cara Pemesanan Obat Nyeri Dada Tradisional, Herbal & Alami Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi dan Mengobati Nyeri Dada

Obat Nyeri Dada

Obat Nyeri Dada

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Nyeri Dada Isi 350 ml = Rp. 265.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Nyeri Dada:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Nyeri Dada, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Anda Via Bank Apa

This entry was posted in Nyeri Dada and tagged , , , , . Bookmark the permalink.